Rabu, 10 November 2010

REVIEW BUKU "JODOH TERAKHIR by NETTY VIRGIANTINI"

Ternyata melajang sampai usia kepala empat itu enggak gampang. Paling tidak harus bisa nahan emosi kalau udah denger bunyi kasak kusuk di belakang. Seperti dapat sebutan Perawan Tua lah, enggak laku lah, lalu bikin aib keluarga lah. HAAA...?!? Masa sih?

Inilah yang dialami oleh Neyna, gadis lajang berusia kepala empat. Dan kali ini di usianya yang sudah mengkhawatirkan itu, Neyna terpaksa harus menuruti kemauan orangtuanya untuk dijodohkan dengan seorang lelaki misterius. Karena jika perjodohan ini tidak diterimanya, resiko terbesar yang harus diterima Neyna adalah harus angkat kaki dari rumah orangtuanya dan rela tidak dianggap anak lagi oleh mereka.

Sebenarnya Neyna percaya jodoh itu ada di tangan Tuhan, tapi dia kembali berpikir. Mungkin orangtuanya hanya bermaksud baik terhadap masa depannya. Tapi kira-kira siapa sih laki-laki misterius yang telah berani melamar dirinya pada Bapak? Mungkinkah Neyna mengenalnya?

Fiuhh... membaca buku ini seperti membayangkan diriku yang masih menjomblo dulu. Kepikiran juga sih kalau enggak ketemu Jodoh, mungkin aku akan bernasib seperti Neyna dan akan dengan pasrah menerima calon yang disodorkan.

Tetapi Neyna? Dia enggak mudah pasrah and nyerah begitu saja dengan kemauan orang tuanya. Sebisa mungkin Neyna harus menggagalkan perjodohan ini seperti yang sudah pernah dia lakukan sebelumnya terhadap calon-calon pelamar yang lain.

Dengan gaya bahasa yang unik dan simple (bahkan terkesan komedi) ini, Mba Netty membuat kisah ini menjadi lebih menarik. Beberapa petuah-petuah yang ada di sana malah bikin aku manggut-manggut loh!

Buku ini cocok banget buat bacaan dikala hati sedang suntuk (apalagi kalau yang lagi pusing mikirin jodoh ^_^) karena dapat menghibur dan membuat urat syaraf yang tegang menjadi lebih rileks... hehehe...

2 komentar:

  1. nama nya cerita di novel sama dengan novel solo aku jatuh cinta.knapa nama tidak di bedakan apa ini cerita lanjutan dari solo aku jatuh cinta.bisa kah saya dapat cerita solo aq cinta selain di tabloid nyata

    BalasHapus
  2. wah klo dibilang lanjutannya novel solo "Aku Jatuh Cinta" aku kurang tau juga tuh mba Widya. Tapi apa pengarangnya juga sama?

    BalasHapus